Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Sukadami Meriahkan Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Sukadami Meriahkan Pawai Obor

Ratusan Warga Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan Warga Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah. 

Kegiatan yang di gagas Pengurus Karang Taruna (PKT) Desa Sukadami ini disambut antusias masyarakat, baik orang tua, remaja maupun anak-anak.

Meski sempat diguyur hujan lebat, namun tidak menyurutkan niat warga untuk memeriahkan pawai ini. Warga mulai start dari masjid atau mushalla masing-masing menuju kantor Desa Sukadami. 

BACA JUGA:Melalui Musdes, Pemdes Serang Perpanjangan RPJMDes Tahun 2018-2026

Ketua PKT Desa Sukadami, Asep Saefullah mengatakan, panitia memberikan hadiah kepada para peserta pawai obor berupa uang tunai bedasarkan penilaian panitia.

" Jadi hadiah ini kita berikan, penilaian nya dilihat dari segi keunikan, seragam, dan kekompakan," kata Asep kepada Cikarang Ekspres, Sabtu (6/7) malam.

Asep mengatakan, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi antar masyarakat, khususnya di desa sukadami serta menjadikan muhasabah untuk berserah diri kepada sang maha pencipta.

BACA JUGA:Drainase Buruk, Kabupaten Bekasi Kembali Dilanda Banjir

"Ya, mudah-mudahan bisa menjadikan ajang silaturahmi, serta generasi muda untuk terus mendekatkan diri kepada sang maha kuasa," tutupnya.

Kepala Desa Sukadami H. M Kunang yang di wakili sekdes Abeng Arif mengapresiasi kegaitan keagamaan yang di gagas PKT Desa Sukadami. Menurutnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi warga, umumnya warga sukadami.

" Kami pemerintah desa sukadami mengapresiasi kegiatan ini. Kedepannya diharapkan lebih meriah lagi," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id